Download Tabel Periodik Unsur Kimia (Android) dengan Keterangan Lengkap

Daftar Isi
Tabel Periodik Unsur Kimia

Tabel periodik unsur kimia - pemahaman mengenai apa itu tabel periodik unsur kimia? dalam mengenal tabel periodik ini dapat kamu pelajari waktu duduk di SMA. Untuk mengelompokkan berbagai unsur kimia yang banyak ini, maka dibuatlah tabel periodik untuk mempermudah dalam mengidentifikasi.

Apabila kamu masih kesulitan dalam mempelajari dan membaca tabel periodik ini, saya akan share dalam artikel ini.

Tabel Periodik Unsur Kimia

Tabel periodik unsur kimia adalah tabel yang berisi semua unsur kimia, disusun berdasarkan jumlah atom dan sifat-sifat kimianya. Tabel ini sangat penting dalam dunia kimia karena memberikan informasi yang lengkap tentang sifat-sifat dari setiap unsur.

Sejarah dibuat Tabel Periodik yang dikemukakan oleh Dmitri Mendeleev pada abad ke-19 juga menjadi bagian penting dalam perkembangan ilmu kimia.

Pentingnya tabel periodik tidak hanya terbatas dalam dunia akademis, namun juga memiliki aplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan unsur-unsur kimia dalam industri seperti pembuatan bahan kimia, obat-obatan, dan material konstruksi tidak terlepas dari pemahaman tentang tabel periodik. Selain itu, keterkaitan antara unsur-unsur kimia dengan kesehatan manusia juga menjadi fokus penelitian yang melibatkan tabel periodik.

Setiap unsur dalam tabel periodik memiliki simbol yang merupakan singkatan dari nama unsur tersebut. Contohnya, H adalah simbol untuk hidrogen, C adalah simbol untuk karbon, dan O adalah simbol untuk oksigen. Setiap unsur juga memiliki nomor atom yang menunjukkan jumlah proton dalam inti atomnya.

Berbagai sifat kimia dari unsur-unsur dalam Tabel Periodik termasuk titik lebur, titik didih, massa atom, dan sifat reaktivitas. Misalnya, unsur-unsur golongan alkali seperti natrium dan kalium memiliki sifat reaktif karena mudah bereaksi dengan air.

Sifat-sifat kimia juga bisa dilihat dari reaktifitas unsur tersebut, apakah bersifat logam atau non-logam, apakah bersifat asam atau basa, dan sebagainya.

Untuk mempermudah dalam memahami konsep Tabel Periodik Unsur Kimia. Kamu dapat mendownload di playstore pada link dibawah ini.

Tabel Periodik Tabel

Aplikasi Tabel Periodik Unsur Kimia Lengkap Bahasa Indonesia

Aplikasi tabel periodik dari Satu Nusa Aplikasi dengan unsur kimia lengkap memuat daftar unsur kimia beserta sifat kimia dan sifat fisikanya, sehingga memudahkan cara menghafal sistem periodik unsur kimia tersebut.

Deskripsi :

  • Setiap unsur diwarnai dengan warna tertentu untuk menandakan dari periode atau golongan (1A sampai 8A) mana unsur kimia itu berasal.
  • Dalam aplikasi sistem periodik unsur (SPU) kimia ini terdapat 118 unsur kimia lengkap beserta keterangannya.
  • Tabel periodik unsur interaktif dengan desain yang mudah dipahami untuk dipelajari.
  • Terdapat keterangan, tampilan warna, bentuk, berat atom, titik didih dan titik leleh pada setiap unsurnya.
  • Ukuran file yang kecil.

Untuk mempermudah dalam belajar dan menghafal tabel periodik unsur kimia kamu dapat mendownload aplikasi android ini di playstore.

Huda
Huda Hallo saya adalah penulis di blog bunghuda.com. Saya blogger biasa, cuma kebetulan suka menulis.

1 komentar