Pengertian dan Contoh Backlink Tier 3 untuk SEO

Backlink Tier 3 adalah tautan yang dibuat ke tautan tier kedua yang tidak langsung mengarah ke moneysite, akan tetapi mempunyai kualitas terburuk.
Backlink Tier 3

Artikel ini dapat membantu sobat untuk memahami backlink Tier 3 dalam mendukung otoritas situs web.

Tingkatan backlink terdari dari beberapa susunan yang membentuk sepeti piramida. Susunan ini terdiri dari tingkatan yang memiliki kualitas masing-masing.

Dengan kata lain, ini adalah strategi yang meningkatkan kinerja otoritas situs dengan membuat hierarki tautan piramida dari tingkat yang lebih rendah ke tingkat yang lebih tinggi.

Berikut ini beberapa tingkatan backlink meliputi,

  1. Backlink Tier 1 : tautan yang langsung mengarah ke situs Moneysite.
  2. Backlink Tier 2 : tautan yang mengarah ke tier 1.
  3. Backlink Tier 3 : tingkatan terbawah dengan tautan yang mengarah ke Tier 2.

Pengertian Backlink Tier 3

Backlink Tier 3 adalah tautan yang dibuat ke tautan tier kedua yang tidak langsung mengarah ke moneysite. Backlink tier 3 ini digunakan untuk meningkatkan nilai PageRank dari tautan balik tingkat kedua dan memungkinkan lebih banyak ekuitas tautan ditransfer ke situs moneysite.

Tautan balik tingkat 3 ini adalah yang memiliki kualitas terendah, karena pada platform yang backlinknya membawa tag nofollow secara default.

Backlink tier 3 banyak dibuat di platform jejaring sosial dan diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan menarik perhatian menuju tautan postingan pada tier ke 2.

Cara aman mengaplikasikan pada tier 3 ini agar situs web (moneysite) tidak dihukum di halaman hasil mesin pencari, jangan langsung memberikan indikasi tautan ke moneysite.

Terdapat beberapa contoh backlink tier 3.

Contoh Backlink Tier 3

  • Backlink dari profil media sosial : menambahkan tautan di profil seperti instagram, facebook dan twitter.
  • Backlink dari forum : berpartisi kedalam forum sesuai nichenya, akan tetapi kebanyakan situs forum memberikan tag nofollow.
  • Backlink dari komentar blog : menyertakan link aktif pada komentar blog dapat dianggap spam, jika pemilik blog mengijinkan menyematkan link maka kamu dapat menyesuaikan tautan dengan pembahasan artikel tersebut.
  • Backlink dari direktori : submit url ke situs web untuk membuat backlink.

Pentingkah, Backlink Tier 3?

Karena kualitas menggunakan backlink tier 3 tidak terlalu baik dan terendah diantara tier backlink lainnya, mendapatkannya cukup mudah dan paling banyak.

Menggunakan backlink ini mungkin perlu dihindari, karena bisa berpengaruh buruk terhadap situs yang kamu kelola.

Seperti contohnya, menggunakan backlink ke komentar blog. Pada dahulunya sangat populer di kalangan blogger, mereka saling bertukar link untuk saling mengunjungi dengan "BW yukk gan...." kata-kata indah pada masa dulu.

Sebenarnya backlink dari spam kolom komentar tidak ada nilainya. Karena kebanyakan menggunakan tag nofollow secara defaultnya.

Beberapa orang masih berfikir bahwa spam di kolom komentar dapat mendatangkan trafik, tetapi justru hanya akan menambah spam score pada domainmu.

Sekian dari informasi mengenai pengertian dan contoh dari backlink tier 3 untuk SEO. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa cara aman pada moneysite yang kamu kelola apabila menggunakan backlink pada tier 3, buat tautan secara tidak langsung menuju moneysite.

Jadi, buat menuju situs tier 2 dahulu, sehingga untuk menunjang peforma situs di kemudian hari.

Hallo saya adalah penulis di blog bunghuda.com. Saya blogger biasa, cuma kebetulan suka menulis.